Tidak Terima Di intimidasi, Wartawan Media Online Akan Laporkan Oknum Pendamping PKH Ke APH.


Karawang, tintajurnalis.net - Pada malam minggu (27/04/2024) Sekitar pukul. 20:00.Wib. Seorang oknum ketua kelompok dan sejumlah ibu ibu penerima bantuan Program Keluarga Harapan ( PKH ) Dusun Bayur 2 Desa Payungsari,Kecamatan Pedes. Diduga mengintimidasi ke rumah wartawan yang berlokasi di Dusun Bayur 2 RT 02/09 Desa Payungsari Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang. Kini berbuntut panjang. Adanya kejadian tersebut. Maman Rusmana selaku wartawan media online  akan melaporkan ke pihak kepolisian resort karawang. Sabtu, (28/4/2024).

Diketahui,kejadian itu dampak dari tidak terimanya oknum ketua kelompok Pendamping PKH akibat di beritakan di beberapa media online, terkait dugaan pungli yang dilakukanya Didusun Bayur 2 Desa Payungsari Kecamatan Pedes.

Maman Rusmana selaku wartawan dari media online mengatakan. Sebelumnya diberitakan bahwa ketua kelompok dalam praktiknya mendatangi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapat bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan meminta sejumlah uang antara 30 sampai dengan 50 ribu, setelah penerima bantuan mencairkan uang dari Kantor Pos.

Adanya kejadian tersebut, oknum Ketua kelompok dan ibu - ibu penerima manfaat Program Keluarga Harapan ( PKH ) yang mendatangi pada malam itu. Maman Rusmana Akan melaporkan ke Aparat Penegak Hukum yang disebut (APH). Beserta dugaan pungli yang dilakukan oleh oknum ketua kelompok Didesa Payungsari, ujar Maman Rusmana.

Lebih lanjut kata Maman, "yang membuat saya tidak terima ada kalimat dari sesorang yang mengatakan bahwa saya akan menghambat bantuan dari pemerintah, dan itu akan menjadi doktrin bagi ibu-ibu yang lain, maka dari itu saya akan laporkan  ke Aparat Penegak Hukum ( APH).  sementara untuk pungli nya akan saya laporkan ke saber pungli polres Karawang." Tegas Maman Rusmana.

(Madun).