PPDI Karawang Dukung Calon Bupati yang Berpihak Kepada Perangkat Desa

Karawang,tintajurnalis.net  hampir tiga ribu lebih perangkat Desa yang tersebar di wilayah Kabupaten Karawang, siap mendukung calon Bupati yang di anggap memperhatikan dan berpihak kepada Perangkat Desa.

Pasalnya kesejahteraa perangkat Desa di Kabupaten Karawang masih jauh yang di harapkan padahal sudah jelas tugas dan fungsi perangkat desa punya peranan yang penting di tingkat Pemerintahan Desa dalam hal pelayanan masyarakat maupun dalam segi pembangunan.

Suksesnya pembangunan di tingkat pusat dan daerah tentu ada peran aktif dari Pemerintah Desa diantaranya kerja nyata dari perangkat desa.

Iwan Sunarya , dengan panggilan kang Arya Ketua PPDI Karawang yang juga aktifis Desa Bersatu Saat di konfirmasi awak media tintajurnalis.net Sabtu (13/4/2024) menuturkan.  

"Perangkat desa lahir dari Undang-Undang Desa dan turunannya tentunya butuh perhatian khusus dari pemimpin, khsusnya pemimpin dalam hal ini Bupati Kabupaten Karawang, kami siap mendukung dengan catatan yang bisa memperkuat Regulasi tentang masa tugas perangkat desa dan mensejahterakan para perangkat desa"

"Karawang butuh pemimpin yang faham Regulasi tentang Desa yang di dalamnya mengatur tentang perangkat desa, agar tidak terjadi adanya gugat hukum yang nantinya bisa menghambat pembangunan ditingkat Desa " ucap iwan sunarya.

Perda Karawang yang baru tentang desa sudah terbit tinggal menjalankannya, Kami Pengurus PPDI siap mengawal dan terus bisa berkontribusi dalam pembangunan di tingkat desa di wilayah Karawang tutupnya.

(Rung)