Kang Unay Sesalkan Pembangunan Jalan Lingkungan Desa Payungsari,Yang Diduga Asal Asalan.


Karawang, tintajurnalis.net - Pembangunan jalan Desa di Dusun Pedes I, Desa Payungsari, dikeluhkan warga, Pasalnya, proyek jalan dengan anggaran Dana Desa (DD) malah timbulkan debu. Parahnya lagi, belum lama selesai dibangun, ada bagian yang retak dan berdebu. Sehingga warga menuding, proyek jalan dengan anggaran Ratusan juta itu, dinilai kualitasnya buruk.

Kang Unay selaku warga Desa Payungsari sangat geram dengan pengecoran jalan di kampungnya yang tidak sesuai harapan, lantaran kualitasnya buruk. "Sejak pengecoran kelar belum lama ini, jalan malah berdebu hingga banyak warga yang mengeluh. Anehnya lagi, kondisi jalan baru selesai sudah ada yang retak dan berdebu kemudian ketebalan yang seharusnya 0,12 cm, ternyata kurang dari itu.



“Melihat kondisi itu jelas, proyek jalan tersebut tidak sesuai dengan harapan warga dan membuat kecewa kata kang Unay. Pada Selasa (16/04/2024)

Diketahui, proyek perbaikan jalan desa dengan volume P 205m x L 2,6m x T 0,12m dari anggaran DD tahap I

Padahal Pemerintahan telah menggelontorkan dana tidak sedikit untuk pembangunan infrakstruktur  jalan lingkungan tersebut.

Masih kata Kang Unay,Ratusan Juta rupiah uang Negara dikeluarkan dengan harapan dapat mensejahterahkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pekerjaan Pembangunan dan peningkatan jalan yang menggunakan uang rakyat bukanlah semata-mata karena menginginkan proyeknya, tapi hendaknya besaran dana yang sudah digelontorkan oleh Pemerintah Daerah untuk dialokasikan pekerjaan jalan lingkungan. Harus seimbang dengan volume mutu dan kwalitas proyek jalan, pungkasnya.

(Red).